Cinta Tak Harus Memiliki
Hello gengs..
Duh muna banget ya judul yang aku buat kali ini, tapi percaya atau tidak ini memang ada. Apa kalian pernah merasakannya juga? Gimana rasanya? Nyesek gak? Hehehehehehe
Oke, jadi sekarang aku mau kasih tips menjalani hidup yang tragis ini hoho
Eittss tapi kali ini aku mau kasih tips sesuai asal muasal kasusnya check it out...
1. Milik teman/ sahabat
Ini khasus klasik banget, dia sama teman kamu pacaran tanpa mereka sadari ada kamu yang menangis di pojokan kamar. Untuk kasus ini kamu cukup sadar bahwa pertemanan / persahabatan lebih penting dari pada hubungan dengan lawan jenis (pacaran). Jangan jadi manusia egois, jangan hanya karena lawan jenis pertemanan kalian jadi hancur. Coba ingat, siapa yang bantu kalian dalam kesulitan? Siapa yang mengerti kalian selaim keluarga? Teman/sahabat kan?
2. Pacar kamu jatuh cinta dengan orang lain
Mau gimanapun rasa sayang kalian dengan doi, kalian harus bisa terima kenyataan bahwa dia lebih cinta dengan yang lain. Ingat, hubungan ada saat 2 orang saling jatuh cinta. Bukan hanya 1 pihak. Emang kamu mau berjuanh sendirian?
Gak usah inget-inget masa dulu saat kalian masih saling mencintai, Itu tidak akan bisa mengembalikan semuanya.
Misalnya kamu masih keukeuh mau pertahanin yah tak apa, coba kasih semua perhatian, kasih sayang, kejutan, pengertian, pokoknya yang terbaik. Tapi kalau doi masih aja lebih cinta dengan yang lain, berarti perjuangan kamu cukup sampai disini. Jangan sakiti lebih dalam hatimu. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik dari dia.
Namun harus diingat, jangan menjadi musuh, jangan ada dendam. Karena apa? Perasaanmu akan semakin sakit. Kamu harus berdamai dengan dirimu sendiri, ihklaskan dia. Dengan begitu kamu akan lenih baik dan dapat menemukan penggantinya.
3. Suami/ Istri/ Pacar orang lain
Ini kasus yang sangat-sangat rumit. Kasus penuh dosa! #ups
Tapi mungkin untuk sebagian orang, ini adalah yang mereka cari. Yahhhh aku harap kalian jangan begitu ya.
Jika sekarang posisi kalian adalah "SELINGKUHAN" doi maka SELAMAT!!! Kalian telah menjadi benalu dalam suatu hubungan.
Kalian telah memilih menjadi bahan gunjingan, banyak musuk, dipandang rendah, dan tidak punya hati.
Siap gak siap, kapanpun kalian harus siap jika nanti di labrak dengan kekasih doi.
Tapi bagaimana jika kalian sudah terlalu CINTA? Helooooooo..... Coba kalian pikirkan, cinta itu bukan untuk menyakiti, tapi untuk memberi kenyamanan dan kebahagiaan. Jangan hanya karena napsu yang menjelma menjadi cinta, kalian menjadi penggangu dalam suatu hubungan. Coba bayangkan jika ada di posisi kekasih doi, apa kaliam rela? Pasti tidak.
Jadi kalian harus mulai melepaskan, jika tidak bisa langsung, berarti kaliam harus melepas secara perlahan. Bagaimana? Dengan cara mengurangi kapasitas chat atau tlp, buat kesibukan baru, jangan membayangkan hubungan kalian kedepannya, dan coba mengenal orang lain.
Karena jika kalian tetap melanjutkan hubungan ini, kalian hanya sebagai objek pelepas rasa bosan. Hanya dimanfaatkan secara fisik dan emosional. Dan pada akhirnya? Kalian tidak akan mendapatkan apapun dari hubungan ini. Hanya sia-sia dan buang waktu. Jadi mulai sekarang LEPASKANLAH...
4. Beda Agama
Entah itu pacar kamu atau gebetan, yang pasti ini emang nyesek pakek banget. Tapi kalau kamu tetap bertahan apa gak lebih nyesek nantinya? Emang kamu bisa nikah sama dia? Yah kalau salah satu ada yang mengalah. Tapi kalau salah dua-duanya keukeuh giamana? Mau nikah di luar negri?
Kamu juga harus mikirin, pernikahan itu bukan hanya dua insan di persatukan! Tetapi dua keluarga. Apa keluarga kalian rela?
Coba kamu pikiri perasaan orang tuamu, ia yang mengurusmu dari kecil hingga seperti ini. Ia yang menyekolahkan mu, merawat kala sakit. Apa kamu tega menyakiti hati orang tuamu?
Jadi mulai sekarang coba bicarakam baik-baik dengan pasanganmu. Permasalahan ini harus dibahas segera mungkin! Jangan berlarut yang menyebabkan semakin sulit keadaan kalian.
Okay gengssss sampai sini dulu tips dari aku, jadi intinya kalian harus sadar bahwa terkadang cinta tak harus memiliki. Dengan begitu kalian akan lebih mudah melepaskan dan mendapatkan penggantinya..
Bye byeee..
Salam sayang dari aku 😅😂
Duh muna banget ya judul yang aku buat kali ini, tapi percaya atau tidak ini memang ada. Apa kalian pernah merasakannya juga? Gimana rasanya? Nyesek gak? Hehehehehehe
Oke, jadi sekarang aku mau kasih tips menjalani hidup yang tragis ini hoho
Eittss tapi kali ini aku mau kasih tips sesuai asal muasal kasusnya check it out...
1. Milik teman/ sahabat
Ini khasus klasik banget, dia sama teman kamu pacaran tanpa mereka sadari ada kamu yang menangis di pojokan kamar. Untuk kasus ini kamu cukup sadar bahwa pertemanan / persahabatan lebih penting dari pada hubungan dengan lawan jenis (pacaran). Jangan jadi manusia egois, jangan hanya karena lawan jenis pertemanan kalian jadi hancur. Coba ingat, siapa yang bantu kalian dalam kesulitan? Siapa yang mengerti kalian selaim keluarga? Teman/sahabat kan?
2. Pacar kamu jatuh cinta dengan orang lain
Mau gimanapun rasa sayang kalian dengan doi, kalian harus bisa terima kenyataan bahwa dia lebih cinta dengan yang lain. Ingat, hubungan ada saat 2 orang saling jatuh cinta. Bukan hanya 1 pihak. Emang kamu mau berjuanh sendirian?
Gak usah inget-inget masa dulu saat kalian masih saling mencintai, Itu tidak akan bisa mengembalikan semuanya.
Misalnya kamu masih keukeuh mau pertahanin yah tak apa, coba kasih semua perhatian, kasih sayang, kejutan, pengertian, pokoknya yang terbaik. Tapi kalau doi masih aja lebih cinta dengan yang lain, berarti perjuangan kamu cukup sampai disini. Jangan sakiti lebih dalam hatimu. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik dari dia.
Namun harus diingat, jangan menjadi musuh, jangan ada dendam. Karena apa? Perasaanmu akan semakin sakit. Kamu harus berdamai dengan dirimu sendiri, ihklaskan dia. Dengan begitu kamu akan lenih baik dan dapat menemukan penggantinya.
3. Suami/ Istri/ Pacar orang lain
Ini kasus yang sangat-sangat rumit. Kasus penuh dosa! #ups
Tapi mungkin untuk sebagian orang, ini adalah yang mereka cari. Yahhhh aku harap kalian jangan begitu ya.
Jika sekarang posisi kalian adalah "SELINGKUHAN" doi maka SELAMAT!!! Kalian telah menjadi benalu dalam suatu hubungan.
Kalian telah memilih menjadi bahan gunjingan, banyak musuk, dipandang rendah, dan tidak punya hati.
Siap gak siap, kapanpun kalian harus siap jika nanti di labrak dengan kekasih doi.
Tapi bagaimana jika kalian sudah terlalu CINTA? Helooooooo..... Coba kalian pikirkan, cinta itu bukan untuk menyakiti, tapi untuk memberi kenyamanan dan kebahagiaan. Jangan hanya karena napsu yang menjelma menjadi cinta, kalian menjadi penggangu dalam suatu hubungan. Coba bayangkan jika ada di posisi kekasih doi, apa kaliam rela? Pasti tidak.
Jadi kalian harus mulai melepaskan, jika tidak bisa langsung, berarti kaliam harus melepas secara perlahan. Bagaimana? Dengan cara mengurangi kapasitas chat atau tlp, buat kesibukan baru, jangan membayangkan hubungan kalian kedepannya, dan coba mengenal orang lain.
Karena jika kalian tetap melanjutkan hubungan ini, kalian hanya sebagai objek pelepas rasa bosan. Hanya dimanfaatkan secara fisik dan emosional. Dan pada akhirnya? Kalian tidak akan mendapatkan apapun dari hubungan ini. Hanya sia-sia dan buang waktu. Jadi mulai sekarang LEPASKANLAH...
4. Beda Agama
Entah itu pacar kamu atau gebetan, yang pasti ini emang nyesek pakek banget. Tapi kalau kamu tetap bertahan apa gak lebih nyesek nantinya? Emang kamu bisa nikah sama dia? Yah kalau salah satu ada yang mengalah. Tapi kalau salah dua-duanya keukeuh giamana? Mau nikah di luar negri?
Kamu juga harus mikirin, pernikahan itu bukan hanya dua insan di persatukan! Tetapi dua keluarga. Apa keluarga kalian rela?
Coba kamu pikiri perasaan orang tuamu, ia yang mengurusmu dari kecil hingga seperti ini. Ia yang menyekolahkan mu, merawat kala sakit. Apa kamu tega menyakiti hati orang tuamu?
Jadi mulai sekarang coba bicarakam baik-baik dengan pasanganmu. Permasalahan ini harus dibahas segera mungkin! Jangan berlarut yang menyebabkan semakin sulit keadaan kalian.
Okay gengssss sampai sini dulu tips dari aku, jadi intinya kalian harus sadar bahwa terkadang cinta tak harus memiliki. Dengan begitu kalian akan lebih mudah melepaskan dan mendapatkan penggantinya..
Bye byeee..
Salam sayang dari aku 😅😂
Komentar
Posting Komentar