LONG DISTANCE RELATIONSHIP

INI DIA TIPS-TIPS UNTUK PACARAN JARAK JAUH (khusus yang mau serius)  ...

  1.  kasih doi pertanyaan-pertanyaan penting di awal untuk memastikan lu berdua jelas pada parameter hubungan.
    Pengaturan
    parameter seperti penamaan hubungan kalian (kencan, melihat satu sama lain) serta mendefinisikan eksklusif. (terbatas pada satu orang) ini bisa menjadi pertanyaan yang sulit dan canggung untuk bertanya, tapi akan menghemat sakit hati yang besar dan kesalahpahaman di telepon. Contoh: "Apakah Anda terbuka untuk kemungkinan relokasi jika hubungan harus menjadi lebih serius?" atau "Apa yang Anda cari untuk keluar dari hubungan itu?" Menyatakan tujuan akhir Anda atau ide akan memungkinkan setiap orang untuk mempertahankan apa yang mereka butuhkan


  2. Melakukan hal-hal bersama-sama (ini harus!)

    Sebagai pasangan
    jarak jauh, penting untuk melakukan hal-hal lain bersama-sama selain teleponan biasa. Dalam hubungan jarak jauh, interaksi melalui telepon dapat menjadi kusam(hampa) dalam jangka panjang. Memasukkan bentuk lain dari interaksi yang penting. coba deh bayangin, orang-orang dalam hubungan jarak pendek gak menghabiskan banyak waktu untuk berbicara, tapi melakukan hal-hal dengan satu sama lain. Cobalah untuk meniru ini dengan mencari hal yang harus dilakukan bersama-sama seperti menonton acara TV atau film secara bersamaan.

  3. Berkomunikasi dalam beberapa cara setiap hari, lebih dari sekali jika memungkinkan. (biar tau kalau si doi itu sedang gak sama selingkuhannya)

    Karena lu
     gak melihat satu sama lain, penting untuk membangun dan memelihara hubungan emosional. Ini gak selalu harus panjang, mendalam percakapan. yang penting lu sama dia bisa mengenal lebih dalam aja(sumur kali yeee) . terus juga ini penting buat melihat keseriusan dia . kalau memang gak ada pulsa untuk telponan bisa menghemat juga kok misalnya berhubungan lwt BBM, SMS, FACEBOOK, TWETTER dan sebagainya yang bikin kantong lu ga akan kebobolah :D

  4. ambil keuntungan dari manfaat hubungan jarak jauh
    nih yah kalau lu LDRn lebih banyak waktu sama teman2 / atau keluarga. terus juga lu bakalan seneng bgt liat doi lagi setelah lama absen,.

  5. Hindari godaan .
    Orang2 memiliki hak bebas dan tidak ada yang bisa atau harus mengontrol orang lain . Selama lu berdua tertarik untuk menjadi dalam hubungan , lu akan tetap dengan itu dan jarak tidak akan membuat perbedaan .
    Ini sama pentingnya pastikan lu selalu ngabarin diai dan gak ninggalin dia dimana dia memiliki ruang untuk memiliki pertanyaan, keluhan atau masalah kepercayaan. Pasangan lu secara alami akan memiliki feeling yg kuat .

  6. berbicara tentang masa depan bersama-sama(ini nih yg penting buat keseriusan)

    Dengan asumsi bahwa pada akhirnya lu akan  hidup bersama, membahas bagaimana lu akan sampai ke titik yang akan membantu lu membuktikan satu sama lain bahwa hubungan yang terjadi di suatu tempat dan bahwa usaha lu dan frustrasi tidak sia-sia. misalnya tanya : "kamu kapan mau ngelamar aku ?" nah dari sini bakalan ketauan dia itu serius atau gak . lu juga bakaln bisa ngerasain sendiri .

  7. main kerumahnya

    Coba deh buat main atau sekedar say hello satu sama lain sesering mungkin atau sesering anggaran lu mengizinkan(money). Sebuah hubungan tidak dapat berkembang jika satu-satunya hal yang lu miliki adalah panggilan telepon. lu juga pastinya perlukan untuk melihat satu sama lain dekat dan pribadi setiap kesempatan yang lu dapatkan. Kuncinya di sini adalah untuk mengatur beberapa aturan tentang frekuensi kunjungan. Konsistensi dapat membantu hubungan jarak jauh bertahan hidup.

  8. Jadilah positif(ini yang sering kali bikin LDR bisa bubar)

    Tetap positif dan tidak berfokus pada aspek negatif dari hubungan jarak jauh sangat penting untuk menjaga hubungan . Berada jauh dari si pacar pasti tidak semua berita buruk. Gunakan kesempatan waktu pribadi untuk mengejar minat dan hobi serta tujuan karir . Titik positif lain adalah bahwa jarak jauh kencan mendorong lu berdua untuk lebih kreatif, untuk berkomunikasi dengan lebih baik karena lu gak bisa "face-to-face" waktu dan untuk menguji (dan mengekspresikan) perasaan lu. Selama lu melihat hubungan jarak jauh sebagai negara sementara, lu akan menjaga dagu  dan mengirimkan bahwa rasa aman dan kebahagiaan kepada dia juga.

  9. Beri mereka benda pribadi(yapp harus!)

    ketika dia kangen sama lu, dia bisa berpegang pada sesuatu yang dulu milik lu. Hal ini akan memberikan kenyamanan, kebahagiaan, dan pikiran berada bersama lu.

  10. Ingat bahwa lu masih dalam sebuah hubungan.

    lu harus berada di sana untuk doi. Jika pasangan lu pernah dalam kesulitan, atau sakit hati, atau apa pun, lu harus berada di sana untuk dia. Pastikan lu tersedia untuknya sehingga dia dapat menghubungi lu.

  11. Karena waktu bersama-sama jarang, jadi berikan moment terindah dan terspesial untuk si doi saat lu berdua bertemu .


oke cukup, mudah2n ini membantu yah buat kalian O:)

Komentar

Postingan Populer